Rintik

jalan

WARJOYO WIJOYO

Rabu, 25 November 2015

Manfaat buah zaitun

Buah zaitun telah tumbuh sejak 8000 tahun yang lalu terutama di kawasan Mediterania. Buah zaitun berasal dari pohon Olea europea yang dapat tumbuh selama bertahun-tahun.
Anda biasanya mengonsumsi buah zaitun sebagai salad atau topping pizza.
Selain itu Anda juga menggunakan minyak zaitun untuk berbagai keperluan kecantikan maupun kesehatan. Oleh karena itu ketahui manfaat menakjubkan dari buah zaitun untuk meningkatkan kualitas kesehatan Anda seperti dilansir dari magforwomen.com.
  1. Mencegah berbagai jenis kanker Buah zaitun mengandung zat anti oksidan dan karotenoid yang disebut dengan lutein. Lutein membantu menghancurkan radikal bebas di dalam tubuh yang dapat menyebabkan kanker. 
  2. Buah zaitun ampuh untuk mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, kanker payudara, dan kanker lambung. 
  3. Mencegah penuaan dini Sifat anti oksidan yang ada di dalam buah zaitun selain untuk mencegah kanker juga dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini yang terjadi di kulit Anda. 
  4. Menyehatkan pencernaan Buah zaitun memiliki beberapa manfaat untuk menyehatkan pencernaan sebab buah zaitun mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan racun dan gas penyebab masalah pencernaan. Mencegah penyakit jantung Buah zaitun baik untuk kesehatan jantung sebab buah zaitun mampu mengurangi tingkat kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan HDL atau kolesterol baik. 
  5. Mengurangi resiko diabetes Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi buah zaitun akan mengurangi resiko Anda terkena penyakit diabetes. 
  6. Memperbaiki penglihatan Karena sifat anti oksidan yang ada di dalam buah zaitun, maka buah zaitun penting untuk meningkatkan penglihatan Anda. 
  7. Mencegah asma Vitamin C yang terkandung di dalam buah zaitun mampu membantu Anda untuk terhindar dari asma Membantu dalam mengobati anemia Tingginya jumlah zat besi yang ada di dalam buah zaitun akan meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh Anda. 
  8. Selain itu buah zaitun akan mengikat oksigen di dalam darah Anda sehingga membuat Anda lebih sehat. Itulah beragam manfaat sehat dari mengonsumsi buah zaitun. Saat ini ada begitu banyak macam olahan buah zaitun yang dapat menjadi alternatif makanan sehat bagi Anda.








Aturan Cara Minum Minyak Zaitun Yang Baik Dan Benar

Cara minum minyak zaitun memiliki cara tersendiri dan tidaklah dapat disamakan dengan meminum air putih biasa. Cara meminum ini merupakan salah satu minuman kesehatan yang dapat menyehatkan kulit, wajah, dan tubuh kita. Meminum minyak zaitun tidaklah membahayakan bagi diri kita, justru memberikan pengaruh positif akan hidup kita. Pepatah mengatakan “Mencegah Itu Lebih Baik Daripada Mengobati” karena ketika penyakit itu telah datang pada diri atau tubuh kita maka kita akan mengobatinya dalam waktu yang lama dan tentu kita akan mengurangi aktifitas kita, tetapi apabila kita rutin dan menjaga diri kita atau mencegah diri akan datangnya penyakit maka akan memberikan kesehatan dalam waktu yang dapat dikendalikan. Lantas, tunggu apalagi ? marilah kita simak aturan dan caranya.





Aturan Cara Minum Minyak Zaitun

Cara minum minyak zaitun pertama, ambillah 1 sdm minyak zaitun di setiap pagi hari terutama di saat anda baru bangun tidur, tentu ini akan membuat metabolisme perdana di hari itu. Kedua, Campurkan 2 sdm minyak zaitun ke setiap masakan. Dan ketiga, apabila terdapat gorengan, ayam, nasi goreng, gulai ikan dan lain-lain yang mengandung lemak, minyak dan santan akan lebih baik jika diberi tambahan 2 sdm pada makanan tersebut.
Cara minum minyak zaitun yang benar adalah tidak meminum minyak zaitun yang telah melewati kadaluarsa atau sudah lama. Namun, yang paling terpenting dari cara minum minyak zaitun adalah tidak dalam kondisi yang panas karena tentu sama saja dengan meminum minyak goreng pada tubuh anda. Cek terlebih dahulu, apakah minyak zaitunnya sudah mengalami pemanasan atau belum. Tunggu apalagi, minumlah minyak zaitun karena memiliki memiliki khasiat.
cara minum minyak zaitun untuk kesehatan-cara minum minyak zaitun sebelum atau sesudah makan

Cara Minum Minyak Zaitun Memberikan Banyak Khasiatnya

Cara minum minyak zaitun memang banyak khasiatnya antara lain mengurangi kolesterol jahat, mencegah kanker dan lain-lain. Namun, salah satu yang cukup sering dilakukan oleh orang-orang yang mengalami obesitas atau kegemukan adalah mengonsumsi minyak zaitun agar menurunkan berat badan secara sehat dan alami. Minyak zaitun atau dapat disebut sebagai olive oil adalah merupakan minyak nabati sehingga berperan dalam menurunkan dan mempertahankan berat badan. Namun, juga terdapat cara yang mudah dalam meminum minyak zaitun.
Cara Minum Minyak Zaitun yang paling mudah dalam meminum minyak zaitun adalah sebelum melakukan aktifitas di pagi hari, siang hari dan sore hari hendaknya untuk selalu meminum minyak zaitun. Kemudian, di saat menjelang malam hari disarankan untuk meminum juga namun sedikit saja. Tambahan informasi bahwa bagi penderita kolesterol tinggi untuk mengonsumsi minyak zaitun dengan cara meminum secara langsung karena apabila tidak minum langsung mengakibatkan banyaknya radikal bebas yang akan bercampur dengan minyak zaitun tersebut dan adapun jenis minyak zaitun yang lebih baik untuk diminum adalah jenis minyak zaitun ekstra murni. Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka hentikan sementara, inilah aturan cara minum minyak zaitun. (e)

1 komentar: